Blog

Alarm Mobil Sbg Fitur Alat Keselamatan Mobil Yg Wajib Anda Ketahui

Beberapa Alarm Mobil dengan beberapa Fitur – fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli Mobil

Alarm mobil tentunya salah satu faktor pilihan keselamatan utama, tak ada bedanya dengan saat anda fitur keselamatan mobil, fitur mobil, sistem keamanan mobilmemutuskan untuk membeli sebuah mobil impian anda.

Tentunya, anda harus tahu terlebih dahulu tentang fitur – fitur keselamatan dari mobil incaran anda tersebut.

Ada banyak alarm mobil sebagai fitur keselamatan mobil dengan berbagai keperluannya, mulai dari ABS, BSM, DRL dll. Untuk lebih memahami akan fitur – fitur keselataman dalam mobil, berikut kami sampaikan secara gamblang :

A. Blind Spot Monitoring (BSM)

Yakni sebuah alarm mobil dengan fitur keselamatan mobil dengan sistem BSM yang bekerja dengan menggunakan berbagai sensor yang secara otomatis dapat mendeteksi benda-benda di sekitar mobil. Bila ada kendaraan yang mendekati salah satu blind spot mobil, maka sinyal mulai berubah. Sistem peringatan untuk pengemudi akan menyala dengan ditandai lampu berkedip atau peringatan suara.

Dengan sistem BSM, dapat membantu anda untuk menavigasi perubahan jalur dan memungkinkan pengemudi untuk tetap terjada dalam pandangan.

Kehadiran alarm mobil dengan fitur blind spot monitoring ini sangat penting, terutama untuk mobil yang memiliki sisi – sisi posisi yang sulit terjangkau dengan pandangan sopir.

B. Anti-Lock Braking System (ABS)

Merupakan salah satu fitur alarm keselamatan mobil yang akan membantu anda untuk melakukan pengereman secara mendadak, mobil menjadi semakin mudah dikendalikan, khususnya bila anda sedang memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi.

Alarm mobil umumnya, bekerja saat mobil sedang berada dalam kecepatan tinggi, lalu melakukan pengereman secara mendadak, maka roda mobil terkunci, hingga sulit dikendalikan, maka pada saat-saat seperti inilah, anti lock braking system/ABS bekerja.

C. Daytime Running Lights (DRLS)

Sebuah teknologi / fitur keselamatan mobil yang dibuat dengan tujuan utama sebaagi pembantu penunjang keselamatan berkendara khususnya untuk memperbaiki sektor visibiliti.

Dengan alat ini, daya panjang anda akan tetap terjaga, karean alat ini akan memancarkan cahaya, yang akan menyala pada siang hari, yang bertujuan untuk memberi informasi kepada pengguna jalan lainnya.

D. Electronic Stability Control (ESC)

Sebuat teknologi Electronic Stability Control, salah satu alarm mobil yang bekerja untuk memberikan keamanan saat si pengemudi kehilangan kontrol dari mobil mereka.

Bila mobil sudah mulai kehilangan kontrol, maka pada saat seperti inilah sistem ESC bekerja, dengan menggunakan sensor dan sistem komputerisasi yang secara otomatis akan menerapkan rem pada roda dan meletakkan segala sesuatu kembali ke jalur, dengan demikian, kejadian fatal seperti kecelakaan akan dapat diminimalisir.

Alarm Mobil dengan sistem ini pada setiap produsen mobil suka berbeda – beda namanya, ada yang menyebut Active Stability Control (ASC), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Stability Program (ESP) dan Stability Assist (VSA).

E. Otonom Emergency Braking (AEB)

Salah satu inovasi terbaru dalam keamanan komputer, sistem AEB menggunakan kamera dan sensor untuk mendeteksi kecepatan dan jarak benda di jalur kendaraan.

Fitur keselamatan mobil AEB ini akan bekerja, seperti alarm mobil, dimana saat pengemudi tidak menanggapi potensi terjadi benturan, maka sistem akan secara otomatis menerapkan rem untuk mencoba mencegah tabrakan.

Teknologi ini benar-benar terbukti dan ampuh mengurangi kecelakaan, khususnya kecelakaan yang terjadi dari arah belakang mobil.

F. Seat Belt

Salah satu fitur keselamatan mobil, sabuk pengaman modern yang dapat membantu membuat sabuk pengaman lebih nyaman dipakai, dan menawarkan perlindungan yang lebih baik dalam kecelakaan.

Sabuk pengaman adalah alat pengaman yang paling penting dalam mobi. Keberadaan seat belt dapat mengurangi risiko cedera leher dan sebagainya.

G. Airbag

Fitur keselamatan mobil lainnya, kantung udara atau lebih dikenal dengan airbag akan terus menjadi salah satu fitur penting pada sebuah kendaraan.

Airbag ini fungsinya sangat krusial, karena menjadi pelindung pengemudi dan juga penumpang saat terjadi kecelakaan.

Pada umumnya, airbag akan mengembang dari setir (roda kemudi atau dari dasbor beberapa milidetik setelah tabrakan (300 kilometer per jam) sehingga kepala, leher, dan dada aman dari benturan.

Ketika airbag ini mengenai kepala pengemudi, kantung udara itu akan mengempis secara perlahan sehingga memungkinkan pengemudi selamat dan dapat keluar dari mobil.

Demikian artikel mengenal Alarm mobil yang terdiri dari beberapa Fitur – fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli Mobil. Bila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini kepada keluarga, rekan dan sahabat anda lainnya.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 0815-7491-1567
Jual, show room, dealer, marketing, tenaga lapangan, sales, supervisi, tempat, wilayah, area, lokasi, daerah, jalan, arah, membeli, cicilan, kredit, daihatsu, mobil, menuju, arah, tujuan, daftar harga, harga kredit, harga cash, Babelan, Babelan Kota, Bahagia, Buni Bakti, Hurip Jaya, Kebalen, Kedung Pengawas, Kedung jaya, Muara Bakti, Pantai Hurip, Bojong manggu, Karang indah, Medal krisna, Suka bungah, Suka mukti, Bojong manggu, Karang mulya, Cabangbungi, Jaya Bakti, Jaya Laksana, Lenggah Jaya, Lenggah Sari, Setia Jaya, Setia laksana, Sindang Jaya, Sindang sari, Cibarusah, Cibarusah jaya, Cibarusah kota, Rido galih, Rido manah, Sindang mulya, Sirnajati, Wibawa mulya, Cibitung, Cibuntu, Kerta Mukti, Muktiwari, Sarimukti, Sukajaya, Wanajaya, Wanasari, Karang bahagia, Karang Bahagia, Karang Rahayu, Karang Sentosa, Karang Setra, Karang Setu, Karang anyar, Karang mukti, Suka raya, Muara Gembong, Jaya sakti, Pantai Bahagia, Pantai Bakti, Pantai Harapan Jaya, Pantai Mekar, Pantai Sederhana, Serang Baru, Cilangkara, Jaya Sampurna, Jaya mulya, Naga cipta, Naga sari, Sirna jaya, Sukaragam, Suka sari, Setu, Burangkeng, Cibening, Cijengkol, Cikarageman, Cileduk, Kerta rahayu, Lubang buaya, Mukti jaya, Rage manunggal, Taman Rahayu, Taman Sari, Suka wangi,Suka budi,Sukadaya, Sukakerta, Suka mekar, Suka ringin, Suka tenang, Suka wangi, Tambelang, Suka bakti, Suka maju, Suka mantri, Suka rahayu, Suka raja, Suka rapih, Suka wijaya, Tambun Selatan, Jati mulya, Lambang jaya, Lambang sari, Mangun jaya, Mekar sari, Setia darma, Setia mekar, Sumber Jaya, Tambun, Tridaya Sakti, Tambun Utara, Jalenjaya (Jejalenjaya), Karang satria, Satria jaya, Satria mekar, Sriamur, Srijaya, Srimahi, Srimukti, Taruma jaya, Segara Makmur, Pantai Makmur, Setia Mulya, Pusaka Rakyat, Setia Asih, Pahlawan Setia, Samudra Jaya, Segara Jaya,